Sabtu, 19 Januari 2013

aku dan ke.aku.an.ku

Terlibat dalam training pelatihan selama hampir 3 bulan ini telah memberikanku banyak sekali pelajaran. Dari semua pelajaran yang berharga yang kudapat,ternyata mengenal perbedaan karakter.lah yang sangat mengena. Ada beberapa tipe orang yang benar2 baru kudapati sekarang. Tipe2 yang kadang membuatku ternganga heran,mendecak kagum,dan ada yang bahkan membuatku terdiam.. Diluar itu semua,aku menghadapi keadaan2 dimana keegoisanku pribadi sangat kentara. Manusiawikah? Entahlah.. Mengejar,melakukan,memilih,memaksakan.. kadang semua ini terpaket sempurna dalam ambisi2 terpendam yang jauh2 hari kusadari,namun..pada akhirnya aku merasa terlalu rakus dalam hidup. Kurang memaknai momen2 yang justru di hadapan. Malah menjatuhi aku dan diriku,masalah2 yang sama sekali baru. Bukan jarang aku menampik ketaksanggupan,dan dengan pongahnya merasa bisa. Mereka bilang ini Percaya Diri. Bukan tak pernah aku mengacuhkan hujat cela dan lantas merasa akulah yang benar. Mereka bilang itu Pembelaan diri. Sering aku terisak karena lelah yang teramat sangat,namun menampik kenyataan bahwa sebenarnya ini adalah mauku. Ini adalah pilihanku. Namun, dengan alasan cengeng,lantas bersuara..aku toh manusia,silapku seperti bayanganku. Saat cahaya mendatangi,maka kesalahanpun membayangi,mencari celah. Aku toh manusia..biasa... begitu merasa bersalah,dengan mudahnya mengira kata maaf bisa selesaikan semua.. Aku toh manusia.. Yang tak pernah bisa ringan hati mengaku,kadang ke.aku.an.ku terlalu kentara..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar